Rabu, 17 November 2010

Merawat Kuku Agar Cantik dan Sehat

Salah satu bagian tubuh yang sering luput dari perhatian kita adalah kuku. Padahal, kuku mempunyai fungsi penting melindungi kulit jari-jari kita. Selain itu, kuku yang nampak sehat dan indah juga menjadi poin lebih untuk penampilan secara keseluruhan.

Bagaimana mendapatkan kuku yang indah, sehat dan kuat? Ini dia tipsnya!

Minyak Zaitun
Minyak zaitun bisa membantu menguatkan kuku yang rusak, tipis dan mudah patah. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam baskom berisi air hangat, rendam kuku selama 10-15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin selama satu bulan, lalu dua kali seminggu setelahnya.

Krim Kutikula
Oleskan krim kutikula (kulit kering di sekitar kuku) setiap malam sebelum tidur, untuk membantu menutrisi kulit sekitar kuku yang sangat kering dan rapuh.

Minum Multivitamin
Kekurangan vitamin A, C dan kalsium bisa menyebabkan kuku kering dan rusak. Minum multivitamin dan suplemen yang mengandung kalsium setiap hari, juga rajinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan kalsium tinggi.

Hindari Penggunaan Polish Remover yang Berlebihan
Jangan menggunakan pembersih kuteks lebih dari satu atau dua kali sebulan. Dan jangan gunakan pembersih kuteks yang mengandung aseton, karena bisa membuat kuku kering dan rusak. Beli pembersih kuteks khusus, misalnya Gentle Nail Polish Remover dari Maybelline yang bebas aseton.....

Info : Fashion Files

Tidak ada komentar:

Posting Komentar