Senin, 22 November 2010

Awal ber-UKM ria..

Berawal dari iseng2 nyari barang2 lucu di google, ga sengaja ngeliat kreasi dari flanel gitu.. tiba2 sya pnya ide bwt nyoba bkin kaya gtu jg..
besoknya, sya crita kpd teman tentang keinginan sya untuk blajar bikin sesuatu dari flanel. eh ternyata dy jg berminat, n akhirnya qta malah pnya keinginan bwt bkin usaha kecil2an.

mulai lah dengan mencari tau cara pembuatan gantungan kunci dari flanel, qta b'dua beli kain flanel dan benang wol nya, ga lupa kapas sebagai isinya.. finally, qta bisa bikinnya..
saking senengnya, qta langsung ngumpulin modal Rp 50.000 /org bwt beli bhan2 yg diperlukan. dari mulai bhan pokoknya yaitu kain flanel, benang wol, dan kapas. trus bhan pendukungnya ; jarum, lem uhu, ring gantungan kunci.

Setelah ngumpulin modal dan belanja bhan nya, kita mulai mencari contoh2 gantungan kunci flanel dari google. kita lihat tiap detail gambarnya, lalu kita bkin pola dari kertas n mulai gunting flanel n menjahitnya. karna merasa bisa, kita mencoba menawarkan handmade qta k temen2 d kelas, qta buat catalognya biar mudah memilih gambar yang di inginkan. alhasil, banyak bangt yg berminat..!

betapa senengnya qta waktu itu, selanjutnya qta mulai produksi..
seneng banget waktu liat hasilnya! dari situ, qta mulai bkin produk lain seperti ; sarung hp dan gantungan hp.
sayangnya, waktu itu qta ga sempat mendokumentasikan produk qta smua..

karena hari ini saya ga bwa ftonya, ditulisan berikut insya4JJ sya akan kasih liat produk kreasi kain flanel qta iaa...! (^.^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar